Translate

Pengembangan rumah Cluster di Bandung

Bagi masyarakat Indonesia, sampai dengan saat Ini memiliki rumah tinggal masih menjadi pilihan favorit dibandingkan dengan memiliki Apartemen.
Beberapa tahun yang lalu, komplek perumahan sempat menjadi primadona, namun pada saat ini, cukup menjadi masalah bagi para pengembang perumahan terutama  di kota-kota besar untuk mendapatkan lahan yang cocok untuk di bangun rumah tinggal dengan model komplek perumahan  sudah sangat jarang ditemui.

Oleh karena itu, para pengembang berinovasi dengan menciptakan kawasan perumahan di daerah pinggiran kota. konsep Perumahan sebagian besar dibangun dalam bentuk cluster-cluster. Perumahan dengan konsep cluster saat ini memang menjadi pilihan favorit terutama bagi masyarakat perkotaan. Sehingga para pengembang pun berlomba-lomba untuk membangun perumahan dengan konsep cluster tersebut.


Didalam cluster biasa nya rumah rumah tidak dilengkapi dengan pagar, hal ini memberikan kenyamanan tersendiri Bagi sebagian masyarakat, Interaksi sosial terjalin dengan baik karena antara penghuni bisa saling mengenal satu sama lain.

Biasanya para pengembang juga akan melengkapi perumahan ini dengan berbagai fasilitas seperti jogging track, playground, lapangan olahraga,  kolam renang dan fasilitas pendukung lainnya.  Selain fasilitas-fasilitas pendukung tersebut, dapat dipastikan fasilitas utama seperti distribusi air bersih, listrik dan drainage akan terjamin dengan baik dikarenakan hal-hal tersebut yang biasanya menjadi hal serius yang disediakan pengembang untuk menambah nilai jualnya.


Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dari faktor keamaannya. faktor keamanan sudah pasti menjadi prioritas utama. Sehingga biasanya perumahan tipe ini hanya memiliki satu akses keluar masuk dan selalu diawasi oleh petugas keamanan sehingga tidak bisa sembarangan orang keuar masuk.

Berdasarkan kelebihan-kelebihan yang tersebut, maka semakin banyak masyarakat yang lebih cenderung untuklebih memilih perumahan cluster karena merasa nyaman, aman dan terbebas dari masalah -masalah yang biasa ada di perumahan.
demikian artikel tentang kelebihan tinggal di perumahan berkonsep cluster, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda untuk menentukan jenis rumah tinggal yang akan anda pilih. semoga bermanfaat
www.property-bandung.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar